Sebagi Pusat Pengembangan Karir memiliki tugas untuk merencanakan, melaksanakan serta mengoordinasikan berbagai program dan kegiatan dalam melakukan pengembangan karir bagi para lulusan Institut Mahardika.
Pusat Pengembangan Karir memiliki fungsi:
melaksanakan penyusunan rencana, program, kegiatan, dan anggaran di bidang pengembangan karir mahasiswa dan lulusan
mengoordinasikan pelacakan lulusan (tracer study) dan survei terhadap pengguna lulusan
mengoordinasikan kegiatan-kegiatan untuk:
mengetahui transisi lulusan dalam dunia kerja;
memetakan kegiatan lulusan PT di dunia kerja;
memetakan keselarasan vertikal dan horisontal lulusan PT; dan
memetakan kesenjangan kompetensi lulusan dan tuntutan dunia kerja.
mengoordinasikan penyediaan informasi lowongan kerja kepada mahasiswa tingkat akhir dan lulusan
memfasilitasi proses rekrutmen tenaga kerja di kampus (in-campus recruitment)
menyelenggarakan pelatihan dan atau seminar untuk meningkatkan employability bagi mahasiswa dan alumni baru (freshgraduate), dalam bentuk:
Pelatihan dan seminar pengembangan soft skills
Seminar dan pelatihan pengembangan karir
Seminar dan pelatihan kewirausahaan
mengoordinasikan layanan asesmen dan konseling karir
mengoordinasikan penyelenggaraan pameran dan bursa kerja
melakukan penjajakan, pengembangan dan implementasi kerja sama untuk menjamin penyerapan lulusan
mengevaluasi penyelenggaraan kegiatan-kegiatan di bidangnya
menyusun dan menyerahkan laporan penyelenggaraan kegiatan-kegiatan di bidangnya kepada pimpinan terkait